Posted by : Unknown Minggu, 23 Maret 2014

JENIS-JENIS RAMEN

Makanan khas ramen asal Jepang punya beragam jenis. Pada umumnya, konsep ramen adalah sup dengan kombinasi kaldu dan citarasa. Kobi Kobayashi, food blogger khusus makanan Jepang dan Italia, menunjukkan empat cita rasa ramen.
  • Shio. dalam bahasa Jepang berarti garam. Inilah jenis ramen tertua dengan rasa lebih asin dari jenis lainnya. Warna kuahnya lebih jernih dengan isi umum potongan daging ayam, daun bawang, sayuran, nori (rumput laut kering), dan mi yang tebal lurus.
  • Shoyu, berasal dari kecap khas Jepang yang terbuat dari kacang kedelai. Inilah citarasa ramen tertua kedua dan akibat pengaruh Shoyu maka kuahnya berwarna lebih coklat. Mi yang digunakan lebih tipis dan keriting. Biasanya disajikan dengan rebung, nori, kue ikan, telur rebus, daun bawang dan juga taoge.
  • Miso. Jenis ramen yang relatif baru. Kuahnya lebih kental dan berwarna kuning kecoklatan akibat campuran pasta miso dan kaldu ayam/babi. Tapi ramen ini terasa lebih gurih dibandingkan jenis ramen lainnya. Mi yang digunakan juga tebal, keriting dan tidak terlalu kenyal.
  • Tonkotsu. Ramen satu ini kuahnya terbuat dari kaldu tulang babi. Kuahnya berlemak dan berwarna putih dengan rasa gurih. Mi yang digunakan biasanya sama dengan ramen jenis Shio dan disajikan dengan acar jahe.
Bahkan sekarang lebih banyak lagi variasi ramen,, salah satunya yang lago populer ada Mie Ramen Es Krim 0.o .. kebayang kan mie ramen ada eskrimnya..^^ (pengen dah nyoba ntarrr,, kalo udah ada di sini....)




Nah itu sedikit tentang ramen,, kalo mau makan ramen datang aja ke restoran jepang (yang nyediain ramen tentunya) banyak kok !! =^_^=


Udah dulu yaaaakk,,, 
So, tunggu aja postingan gue lebih lanjut .. Bermakna ga bermakna .. kalian yang nilai :)

Thanks For Visiting :)

Ja Mata .. m/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Catatan Mahasiswa - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan - Published by Responsive blogger Templates-